Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Berita

You are here

 » BaKTI-Unicef menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Frontline PPKAI Kota Makassar dan Kabupaten Gowa
BaKTI-Unicef menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Frontline PPKAI Kota Makassar dan Kabupaten Gowa

Dalam bidang pekerjaan apapun, ketika ada masalah lalu si pekerja salah mengidentifikasi masalah, akibatnya terjadi salah penanganan. Jika yang dihadapi mesin atau barang, pastilah ada konsekuensi dari salah penanganan. Tidak menutup kemungkinan pula masalah yang timbul besar. Terlebih lagi jika yang dihadapi manusia. Bisa batal akibatnya jika salah penanganan. Bayangkan jika pekerja sosial salah mengidentifikasi masalah yang terjadi pada anak rentan. Alih-alih memberikan solusi, penanganan yang salah malah akan menimbulkan masalah baru.

Sehubungan dengan hal itu, Yayasan BaKTI bersama UNICEF, menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Petugas Frontline PPKAI (Pusat Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif) Kota Makassar dan Kabupaten Gowa pada tanggal 18 – 21 Januari 2017. Pelatihan yang berlangsung di Hotel Best Western itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Sebagaimana yang kita ketahui, bersama-sama dengan Tulungagung, Klaten, dan Solo, kedua wilayah ini merupakan bagian dari pilot project untuk Layanan Kesejahteraan Anak Integratif di Indonesia.

Tujuan pelatihan ini adalah: membangun pemahaman dan keterampilan petugas layanan terdepan yang terlibat langsung dalam memberikan layanan anak integratif sesuai tugas dan fungsinya dan untuk membangun kerjasama yang baik antara pekerja sosial, tenaga kesejahteraan sosial, dan pengelola layanan anak integratif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.