Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Berita

You are here

 »  Kabupaten Sintang Rampungkan Perbup Petunjuk Pelaksanaan Program KIAT Guru
Kabupaten Sintang Rampungkan Perbup Petunjuk Pelaksanaan Program KIAT Guru

 

 

“Saya optimis, di akhir Februari Peraturan Bupati dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program KIAT Guru tingkat kabupaten Sintang bisa dirampungkan,”kata Pak Kartiyus, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang di akhir pertemuan Pembahasan Rancangan Perbup Petunjuk Pelaksanaan Program KIAT Guru yang dilaksanakan oleh Tim Koordinasi Daerah KIAT Guru di Aula Bappeda kabupaten Sintang, Jumat 11 Februari.

Peraturan Bupati disusun berdasarkan Kesepakatan Bersama  Antara Pemerintah Kabupaten Sintang, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Nomor 050/38/ Bappeda/2016, Nomor 12/TNP2K/11/2016 dan Nomor 36932/B/KS/2016 tentang Program Rintisan Kebijakan Kinerja dan Akuntabilitas Guru.

Pertemuan TKD KIAT Kab Sintang diikuti oleh perwakilan SKPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PM-PD, BPKAD, Bagian Hukum Setda. Turut hadir perwakilah dari Tim Nasional dan Daerah KIAT Guru Kab Sintang serta Yayasan BaKTI sebagai Mitra TNP2K.

Sebagai pejabat baru, Kartiyus merasa tertantang untuk memastikan Peraturan Bupati dan Petunjuk Teknisnya segera dirampungkan. “Peraturan Bupati ini hanya berlaku untuk tahun 2017 ini saja, oleh karena itu perlu dipercepat pengesahannya dan yang tugas terdekat yang harus segera dibuat adalah SK Bupati tentang penetapan 66 Sekolah peserta program KIAT Guru,” tegas Kartiyus yang baru menjabat 2 minggu sebagai Kepala BAPPEDA Kabupaten Sintang.

 

Program Rintisan KIAT Guru bertujuan untuk meningkatkan keberadaan dan kualitas layanan pendidikan dasar di daerah pedesaan dan terpencil pada 5 kabupaten di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. Lokasi pelaksanaan program rintisan KIAT Guru ini mencakup Kabupaten Sintang, Ketapang dan Landak di provinsi Kalimantan Barat, serta di kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tags Berita: 
Indonesian