Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Berita

You are here

 » Kegiatan Pertukaran Pengetahuan di BaKTI Bulan Juli - Agustus 2017
Kegiatan Pertukaran Pengetahuan di BaKTI Bulan Juli - Agustus 2017

10 Juli 2017

Sosialisasi Penyusunan Dokumen Rencana Kontingensi Banjir

Kepala Pelaksana BPBD-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H.Syamsibar MH, membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Kontingensi Banjir Provinsi Sulawesi Selatan. Rangkaian kegiatan Penyusunan Rencana Kontingensi Banjir Sulsel merupakan bagian dari Kolaborasi Teknis Program (TCP)  kerjasama Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).  Acara ini diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI-Polri dan Insitutsi non pemerintah, dan digelar selama satu hari bertempat di Ruang Meeting BaKTI Makassar. Hasil yang dicapai dari Sosialisasi ini adalah OPD lintas sektor, TNI/Polri serta organisasi non pemerintah terkait Penanggulangan Bencana berkomitmen  mendukung  program pengurangan risiko bencana melalui ketersediaan informasi dan data berdasarkan peran dan tanggung jawab sektor pada penyelesaian rencana kontingensi banjir Sulsel 2017.

 

28 Juli 2017

Training for Peace Educators

Kita Bhinneka Foundation bekerjasama dengan Peacegenid, The Australian Department of Foreign Affairs and Trade melaksanakan “Training for Peace Educators” selama 2 hari di Ruang Pertemuan BaKTI Makassar. Pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi para pengajar formal dan non formal tentang Metode Tandur, 12 Nilai Perdamaian, dan Metode Positive Discipline. Selain itu ada pula sesi diskusi terbuka bagi para peserta training untuk memperbincangkan dan membedah langsung masalah dan konflik pada level pekerjaan di dunia pendidikan yang tengah digelutinya. Hadir sebagai pemateri, antara lain perwakilan dari Dekan Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia, Dosen Universitas Negeri Makassar, Tim Pengajar Kita Bhinneka, dan Tim Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar. Total peserta Training for Peace Educators sebanyak 30 orang terdiri dari guru, pengajar LSM, kepala sekolah, dan mahasiswa.

 

13 Agustus 2017

Pelatihan Peningkatan Kapasitas KSM/KPP Kelurahan Kunjung Mae Kecamatan Mariso

Bertempat di kantor BaKTI telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas KSM/KPP Kelurahan Kunjung Mae Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Kegiatan dilaksanakan oleh kelurahan Kunjung Mae bersama program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) dan diikuti sebanyak 27 orang peserta berasal dari masyarakat kelurahan Kunjung Mae, Anggota BKM, staf Program KOTAKU. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun pemahaman yang sama tentang konsep dan tata cara pelaksanaan Program KOTAKU, membangun kolaborasi dengan seluruh pelaku dalam rangkan pelaksanaan kegiatan pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman melalui Program KOTAKU dan membangun pemahaman dan keterampilan pelaku dalam melaksanakan kegiatan Program KOTAKU tingkat Kelurahan/Desa.

Tags Berita: 
Indonesian