Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Berita

You are here

 » Sosialisasi dan Penyusunan Standar Pelayanan Minimum (SPM) Papua Pu Pendidikan di Distrik Ransiki, Oransbari dan Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan.
Sosialisasi dan Penyusunan Standar Pelayanan Minimum (SPM) Papua Pu Pendidikan di Distrik Ransiki, Oransbari dan Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan.

 

Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (SPM Dikdas) adalah salah satu tolok ukur kinerja pelayanan pendidikan dasar. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2013 menyatakan bahwa penyelenggaraan pendidikan dasar sesuai SPM merupakan kewenangan Kabupaten/Kota. Untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan dasar melalui penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan sekolah dasar di kampung-kampung maka pemerintah melalui Departeman Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari Selatan didukung Program KOMPAK-BaKTI LANDASAN II, mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyusunan standar pelayanan minimal pendidikan dasar di tiga distrik di Kabupaten Manokwari Selatan.
Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari 13 hingga15 Juli 2017 dan diikuti sekitar 100 orang peserta yang adalah kepala sekolah, guru dan komite sekolah Pengawas sekolah, Kepala distrik, Kepala kampung serta tokoh masyarakat dari
26 Sekolah Dasar. Pelatihan dan penyusunan SPM pendidikan diadakan di 3 distrik secara serentak yaitu di Distrik Oransbari, Ransiki dan Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat. Sosialisasi dan penyusunan SPM pendidikan ini didukung oleh Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia melalui KOMPAK (Kemitraan Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) dan terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi
Papua Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi, kabupaten Manokwari Selatan dan Program KOMPAK-BaKTI LANDASAN II.

 

Suasana sosialisasi dan penyusunan SPM Pendidikan di 3 distrik Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat.

Tags Berita: 
Indonesian