Memberi masukan signifikan pada agenda pembangunan yang lebih luas

Berita

You are here

 » Workshop SMSbunda di Bogor Hasilkan 2 Paket Publikasi Keberlanjutan
Workshop SMSbunda di Bogor Hasilkan 2 Paket Publikasi Keberlanjutan

Bertempat di Novus Giri Resort, Puncak Bogor-Jawa Barat, Tim JHPIEGO menggelar 2 hari pertemuan (24-25 Februari 2017) untuk memfinalisasi beberapa produk publikasi SMSbunda yang akan dicetak dan didistribusikan ke kabupaten/kota khususnya di lokasi program SMSbunda.

Workshop turut dihadiri perwakilan dari Yayasan BaKTI, Rahman Ramlan yang pernah mengkoordinir program SMSbunda di Sulawesi Selatan. SMSbunda Project Director dari JHPIEGO, Sushanty menyampaikan terima kasih kepada Yayasan BaKTI yang telah berkontribusi tinggi pada pencapaian target pendaftar SMSBunda di Sulawesi Selatan. Sebanyak 30.392 pendaftar SMSbunda di SulSel yang berhasil dijaring hanya dalam waktu 3 bulan. Juga telah membantu memfasilitasi pretest booklet SMSbunda di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Pada akhir project SMSbunda di Indonesia, akan disiapkan materi publikasi yang dapat menjadi panduan bagi daerah untuk melanjutkan program secara mandiri. Ada 2 materi publikasi yang disiapkan yakni : Buku Panduan Layanan SMSBunda diperuntukkan bagi para Relawan, Bidan, dan tenaga kesehatan; serta  Panduan Instalasi dan Penggunanan Aplikasi SMSbunda bagi IT Dinas Kesehatan.