Supporting development stakeholders to work more effectively

Berita

You are here

 » Berbagi Informasi Pembangunan melalui Galeri Informasi
Berbagi Informasi Pembangunan melalui Galeri Informasi

Galeri Informasi adalah tempat menemukan informasi berbagai program pembangunan di Kawasan Timur Indonesia termasuk program pembangunan kolaboratif. Perbincangan akrab dengan praktisi tentang hasil dan manfaat yang paling membanggakan dari program-program pembangunan, selalu menjadi bagian khas dari Galeri Informasi. 

Seusai membuka Festival Forum Kawasan Timur Indonesia, Ibu Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Walikota Palu Rusdi Mastura dan Ketua Pokja Forum KTI Winarni Monoarfa, beserta peserta Festival, mengunjungi Galeri Informasi sekaligus berinteraksi dengan peserta pameran, bahkan membubuhkan tanda tangan pada buku tamu di beberapa booth.
 
Berbeda dengan konsep pameran pada pelaksanaan forum sebelumnya, kali ini ruang Galeri Informasi bertambah semarak dan meriah dengan dihadirkannya performance music dengan alunan gitar akustik dan suara merdu Ariel Matulessy. 
 
Untuk kenyamanan pengunjung dan peserta, juga disediakan lounge dan coffee corner bagi peserta untuk menikmati nikmatnya kopi Arabika – Toraja racikan Alam. Jika selama ini, kopi nikmat buatan Alam ini hanya dapat dinikmati oleh tamu-tamu yang berkunjung ke kantor BaKTI di Makassar, maka di Galeri Informasi tahun ini, kami menyajikannya untuk semua peserta Festival Forum KTI sebagai tanda kekeluargaan yang hangat untuk dinikmati bersama.
 
Selain terbuka bagi Peserta Festival Forum KTI, Galeri Informasi juga dapat dihadiri masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembangan pembangunan di KTI. Tidak dipungut biaya untuk mengikuti acara tersebut alias gratis.
 
Selain berbagi informasi dalam bentuk lisan, hampir semua booth menyediakan materi publikasi yang bisa diambil dengan gratis. The Asia Foundation, melalui program Books for Asia (BFA), membagikan ratusan buku berbahasa Inggris dari penerbit ternama Amerika Serikat MacGrawhill kepada beberapa instansi pendidikan dan pemerintah pada saat itu juga. Pemberian buku ini adalah langkah awal untuk kerjasama distribusi buku BFA tahap selanjutnya.
 
Terimakasih kepada the World Bank dengan Program PEACH nya, AusAID, The Asia Foundation, Japan International Cooperation Agency (JICA), USAID, PSF, Yayasan BaKTI sendiri, IGGRD,  Oxfam, Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu beserta beberapa SKPD, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Ashoka Changemaker dan Burung Internasional yang telah berbagi informasi menarik di Galeri Informasi.

 

Tags Berita: 
English