Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Pertemuan Forum KTI

You are here

 » Forum KTI IV 2009
Forum KTI IV 2009

Forum KTI IV 2009

Pertemuan Tahunan ke-Empat Forum KTI kembali digelar di Makassar pada 4-5 Agustus 2009. Tahun ini Pertemuan Forum KTI dihadiri oleh perwakilan dari Kelompok Kerja Forum KTI, Koordinator Wilayah Forum KTI, Kepala Bappeda Provinsi, Focal Point JiKTI, pimpinan redaksi media cetak se-KTI, presenter praktik cerdas, sektor swasta yang punya program CSR, KADIN, serta mitra pembangunan internasional (donor). Beberapa tokoh penting juga menghadiri Pertemuan Forum KTI Ke-empat ini termasuk Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Ditjen Bina Bangda, Departemen Dalam Negeri, Syamsul Arif Rifai, Direktur Otonomi Daerah Bappenas, Himawan Hariyoga, Erna Witoelar, Duta PBB untuk MDGs Asia Pasifik, dan Silverius Oscar Unggul (Penerima Young Global Leaders 2008).

Untuk mendorong kolaborasi yang lebih baik dan percepatan pembangunan di KTI, sebanyak duabelas praktik cerdas dari 12 provinsi di KTI ditampilkan dalam pertemuan Forum KTI ini. Presentasi praktik cerdas dilakukan dengan cara kreatif, seperti pementasan drama dan pembacaan puisi. Pemaparan dengan cara yang unik ini menunjukkan bahwa masyarakat Kawasan Timur Indonesia adalah masyarakat yang kreatif sehingga pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan.

Selain pertemuan bagi para reformer pembangunan, juga dilaksanakan Pameran Pembangunan KTI, Peluncuran Buku ‘Working with Nature against Poverty’, dan Malam Budaya. Seluruh rangkaian acara ini dirancang, dilaksanakan dan dipromosikan oleh sekretariat Forum Kawasan Timur Indonesia dan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) dengan dukungan INSPIRIT dan PACTO.

Indonesian