Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Kata Mereka

You are here

 » Kata Mereka
Alhamdulilah setelah saya tampil di Festival Forum KTI VII  saya semakin percaya diri di hadapan orang banyak. Oxfam dan Konsepsi bilang "Ibu Sakinah sekarang banyak berubahan, menjadi orang pemberani". 

Alhamdulilah sekarang banyak sekali kunjungan untuk belajar tentang penanggulangan bencana, baik dari dalam maupun luar negeri. Dalam kunjungan itu saya selalu diminta menjadi pembicara. Terima kasih BaKTI. Pengalaman yang diberikan saat tampil di panggung Festival Forum KTI  benar-benar luar biasa manfaatnya, jasa BaKTI tak akan bisa saya lupakan.



Praktisi Praktik Cerdas " Menangani Bencana di Kaki Rinjani"
Sakinah

Berkat BaKTI, Praktik cerdas BUMDes pengelolaan air Lendang Nangka menjadi dikenal dan bahkan menjadi percontohan bagi daerah lain. Seperti saat ini akan direplikasi oleh Desa Sari, Kab. Bima yang difasilitasi oleh Bappenas, UCLG, BaKTI dan KSI.  BaKTI konsisten mempromosikan praktik cerdas  pengelolaan air ini di majalah BaKTI News dan semakin banyak kunjungan dari media-media nasional ke Lendang Nangka. Terima kasih banyak buat BaKTI!

 

 



Pengawas BUMDes Lendang Nangka, Lombok Timur
Lalu Supratman,


Saya menyesal baru hadir pada Festival Forum KTI yang sudah dilaksanakan 7 kali ini. Saya sangat senang bisa menyaksikan inspirasi dari para pahlawan yang bekerja dalam sunyi yang tampil pada Festival Forum KTI.

 

 



Kick Andy
Andy F. Noya

Kesan pertama saya begitu memasuki area Festival Forum KTI VII adalah acara ini terasa sekali direncanakan dengan matang dan detail. Ini terasa dari konsep visual, audiovisual, dan pameran yang mengasyikkan. Ini pertama kali saya datang ke Festival Forum KTI, tapi terasa bahwa di acara ini rekan-rekan penyelenggara berusaha menampilkan praktik baik dengan cara yang lebih segar, inovatif, dan kreatif. Inovasi pada penyajian praktik baik ini menjadi penting bukan karena media yang berubah saat ini, tapi juga sebagai lembaga yang memfokuskan diri pada penyediaan Knowledge Management di Indonesia Timur, BaKTI membuktikan dirinya.

Lebih dari pada itu, Festival Forum KTI VII juga membuka mata saya bahwa dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan pembangunan (community development and development programs), KTI bukan lagi hanya sebagai obyek yang menerima program dan bantuan semata, tapi juga adalah subyek yang memiliki kapasitas dan potensi luar biasa untuk memberdayakan diri sendiri dan mengelola potensi masyarakat dan alam lingkungannya. Dan Festival kemarin menyuarakan itu dengan cara yang menyenangkan.

 



WASH Programme Officer, UNICEF Makassar Field Office
Wildan Setiabudi

Saya sangat senang mengikuti kegiatan inspiratif Festival Forum Kawasan Timur Indonesia. Kegiatan yang dilakukan oleh BaKTI wajib diikuti oleh setiap orang yang ingin memanfaatkan potensi diri mereka di  Kawasan Timur Indonesia. Pemahaman yang luar biasa mengenai proses hidup, kisah-kisah pribadi sukses penuh energi, sederhana, berkarakter kuat untuk berkarya yang dapat memotivasi kita semua dan secara akumulasi akan memajukan bangsa Indonesia. Selamat dan sukses untuk BaKTI dan Forum KTI yang dengan sangat hebat telah memotivasi peserta Festival.

 



Anggota DPRD Kota Ambon
Jusuf Wally

Pages

Foto Terbaru