Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Kegiatan

You are here

 » Launching Financial Benchmarking Perlindungan Anak dan Seri Pertemuan Advokasi
Launching Financial Benchmarking Perlindungan Anak dan Seri Pertemuan Advokasi
Oct
30

Financial Benchmarking for Child Protection (Acuan Keuangan Publik untuk Perlindungan Anak) memberikan ringkasan indikator berupa belanja untuk pencegahan dan penanganan kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah dan penelantaran anak oleh pemerintah per anak sebagai persentase belanja utama pemerintah per kapita. Tujuan benchmark adalah untuk memperoleh pengukuran yang sebanding dari realisasi pengeluaran anggaran oleh Pemerintah mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan, perlakuan salah, eksploitasi dan penelantaran terhadap anak dari waktu ke waktu. Informasi benchmarking akan memberikan informasi mengenai kecukupan pengeluaran di suatu negara, memungkinkan analisis perubahan sumber daya terhadap komitmen kebijakan dan kebutuhan, serta melakukan perbandingan antar provinsi / kabupaten, dan tren dari waktu ke waktu.
 Pelaksanaan studi financial benchmarking Perlindungan Anak terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama, yaitu lokakarya koordinasi dan pengembangan matriks identifikasi layanan untuk financial benchmarking for child protection telah dilakukan pada bulan Mei 2017 di Makassar. Tahap kedua, yaitu pengumpulan data, Tim Oxford Policy Management (OPM) yang ditunjuk oleh Unicef telah melakukan pengumpulan data di Sulawesi Selatan mulai pada tanggal 15-29 Agustus 2017. Tahap ketiga, Pertemuan steering committee. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan pengumpulan data untuk Financial Benchmarking for Child Protection yang telah dilakukan oleh Tim Oxford Policy Management (OPM) di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Bantaeng. Tahap keempat, Launching Buku Penganggaran & Issue Brief.

UNICEF bersama Yayasan BaKTI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan launching Buku Penganggaran dan Issue Brief dalam pertemuan seri advokasi.

Tujuan kegiatan ini untuk  memberikan informasi hasil kajian dan analisa  pengumpulan data Financial Benchmarking for Child Protection di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Bantaeng yang telah dilakukan oleh Tim Oxford Policy Management (OPM).

Hari/Tanggal Kegiatan: Selasa, 30 Oktober  2018
Waktu Kegiatan: 08.30 - selesai
Lokasi Kegiatan: Hotel Ibis Maipa, Makassar
Contact Person: Arafah, email: arafah@bakti.or.id

 

Tanggal Kegiatan: 
10 Oct 2018