Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Kegiatan

You are here

 » Pelatihan Uji Coba Modul Mengelola Konflik bagi Pekerja Sosial
Pelatihan Uji Coba Modul Mengelola Konflik bagi Pekerja Sosial
Sep
13

Draft Modul mengelola/manajemen konflik telah disusun sebagai acuan dalam memfasilitasi penyelesaian konflik di masyarakat. Penyusunan draft modul ini merupakan dukungan UNICEF melalui Yayasan BaKTI bersama Tim Penyusun. Tujuan penyusunan draft modul ini menjadi acuan dan bahan bacaan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pekerja sosial terkait mengelola konflik dalam proses layanan perlindungan kesejahteraan anak secara integratif. Modul ini masih dalam bentuk draft, sehingga masih membutuhkan masukan dan perbaikan. Untuk mengujicoba draft modul ini, UNICEF bersama Yayasan BaKTI akan mengadakan pelatihan manajemen/mengelola konflik bagi Pekerja sosial dan Pengelola Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Penguatan ini difokuskan pada para pekerja sosial yang mendampingi langsung anak dan keluarga di tingkat masyarakat. Diharapkan draft modul ini juga dapat menjadi panduan yang dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam menghadapi berbagai situasi konflik yang terjadi dalam masyarakat.

Petugas Front line PKSAI  yang bekerja dalam  Layanan terpadu Anak Integratif  diharapkan mampu melakukan koordinasi dan mediasi di tingkat masyarakat secara berkelanjutan dan terpadu.  Draft Modul mengelola/manajemen konflik telah disusun sebagai acuan dalam memfasilitasi penyelesaian konflik di masyarakat. Penyusunan draft modul ini merupakan dukungan UNICEF melalui Yayasan BaKTI bersama Tim Penyusun. Tujuan penyusunan draft modul ini menjadi acuan dan bahan bacaan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pekerja sosial terkait mengelola konflik dalam proses layanan perlindungan kesejahteraan anak secara integratif. Modul ini masih dalam bentuk draft, sehingga masih membutuhkan masukan dan perbaikan. Untuk mengujicoba draft modul ini, UNICEF bersama Yayasan BaKTI akan mengadakan pelatihan manajemen/mengelola konflik bagi Pengelola Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Penguatan ini difokuskan pada para pekerja sosial yang mendampingi langsung anak dan keluarga di tingkat masyarakat. Diharapkan draft modul ini juga dapat menjadi panduan yang dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam menghadapi berbagai situasi konflik yang terjadi dalam masyarakat.

Petugas Front line PKSAI  yang bekerja dalam  Layanan terpadu Anak Integratif  diharapkan mampu melakukan koordinasi dan mediasi di tingkat masyarakat secara berkelanjutan dan terpadu.
 
Tujuan Kegiatan: untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pekerja sosial terkait mengelola konflik dalam proses layanan perlindungan kesejahteraan anak secara integratif. Memberikan masukan dan perbaikan terhadap draft Modul.

Hari/Tanggal Kegiatan: Kamis-Jumat, 13-14 September 2018
Waktu Kegiatan: 08.30 - selesai
Lokasi Kegiatan: Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin Makassar
Contact Person: Arafah, email: arafah@bakti.or.id

 

Tanggal Kegiatan: 
13 Sep 2018