Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Kegiatan

You are here

 » Pertemuan Koordinasi Petugas Frontline PPKAI Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Tahap II
Pertemuan Koordinasi Petugas Frontline PPKAI Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Tahap II
Mar
09
 
Deskripsi Kegiatan : 
 
Pusat Pelayanan Kesejahteraan Anak Integratif telah memberikan layanan kepada sejumlah kecil anak-anak dan keluarga. Layanan ini akan mencakup intervensi pencegahan, deteksi dini dan rehabilitasi dengan lebih fokus pada deteksi dini. Untuk mendukung dan memperkuat PPKAI dibutuhkan keterlibatan aktif instansi terkait, petugas frontline yang terdiri dari para pekerja sosial, Sakti Peksos dan stakeholder lainnya. 
 
Petugas Frontline yang bekerja dalam program Layanan terpadu Anak Integratif  diharapkan mampu melakukan koordinasi secara berkelanjutan dan terpadu, serta melakukan deteksi dini melalui asesmen terhadap anak dengan kelurga rentan secara tepat dan sesuai kode etik. Dengan demikian, perlu diperkuat keterampilan dan kemampuan para Pekerja Sosial, terutama Sakti Peksos dalam melakukan asesmen yang sesuai standar. Untuk memperkuat keterampilan dan keahlian para pekerja sosial dan Sakti Peksos, maka Unicef melalui Yayasan BaKTI bekerjasama Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa akan mengadakan penguatan kapasitas bagi Sakti Peksos sebagai frontliner PPKAI Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.
 
Tujuan kegiatan:
1. Meningkatkan kemampuan Sakti Peksos sebagai frontliner dalam melakukan asesmen anak rentan dan berisiko
2. Memperkuat keterampilan petugas frontline (Sakti Peksos) tentang cara berkomunikasi yang efektif dalam pelaksanaan, pengelolaan kasus, dan mendukung rujukan. 
3. Memberikan input perbaikan terhadap formulir assessment yang ada.
 
Tanggal / Hari Kegiatan: Jumat/9 Maret 2018
Waktu Kegiatan: 8.30-selesai 
Lokasi Kegiatan:  Ruangan AS BaKTI
Contact Person: Arafah, email: arafah@bakti.or.id
 
Tanggal Kegiatan: 
9 Mar 2018