Memberi masukan signifikan pada agenda pembangunan yang lebih luas

Kegiatan

You are here

 » Pertemuan Penguatan Pengelolaan Sistem Data dan Informasi NAWASIS di Sulsel
Pertemuan Penguatan Pengelolaan Sistem Data dan Informasi NAWASIS di Sulsel
Apr
03

NAWASIS atau National Water Supply and Sanitation Information Services merupakan pusat data dan informasi berbasis internet yang didesain untuk memantau perkembangan pembangunan di sektor air minum dan sanitasi di Indonesia. Dan salah satu instrumen utamanya adalah situs nawasis.info  yang digunakan  untuk memasukkan dan mengetahui data sektor air minum dan sanitasi.

Pembaruan data dan informasi Nawasis merupakan salah satu tanggung jawab tim Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) baik di provinsi maupun di kabupaten dan kota. Hal itu penting dikerjakan secara berkelanjutan untuk membantu pemangku kepentingan terkait menyusun kebijakan dan anggaran pembangunan sanitasi dengan menggunakan data terbaru dan terpercaya.

Untuk mendukung peningkatan kualitas pengelolaan Nawasis, khususnya pembaruan data dan informasi oleh tim Pokja AMPL, maka Unicef melalui kerja sama Yayasan BaKTI melaksanakan Pertemuan Penguatan Pengelolaan Sistem Data dan Informasi Nawasis  di Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh tim Pokja AMPL dari 15 kabupaten/kota. Output yang diharapkan antara lain tim Pokja AMPL kabupaten/kota mampu mengelola dan melakukan penginputan data AMPL ke dalam aplikasi Nawasis yang baru.

Kegiatan akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal      : Rabu, 11 April 2018
Lokasi kegiatan    : Makassar
Contact Person:  Hamsah: hsinring@bakti.or.id

 

Tanggal Kegiatan: 
11 Apr 2018