Memberi masukan signifikan pada agenda pembangunan yang lebih luas

KIAT Guru

You are here

 » KIAT Guru

KIAT Guru - Kinerja dan Akuntabilitas Guru

Untuk meningkatkan pelayanan di garis-depan sektor pendidikan, dengan bantuan finansial dari Pemerintah Australia, mulai tahun 2014, TNP2K telah melaksanakan suatu proyek rintisan untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas guru (KIAT Guru: Kinerja dan Akuntabilitas Guru).

Tujuan utama KIAT Guru adalah untuk memberdayakan masyarakat agar berinvestasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dasar, yang diukur dengan berkurangnya tingkat kemangkiran guru, meningkatnya kualitas layanan dan hasil belajar murid.

Pendanaan : Program KIAT Guru didukung penuh oleh Pemerintah Australia - Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), dengan pendanaan melalui multi-donor trust fund PNPM Support Facility (PSF)  yang dikelola oleh The World Bank. The World Bank bertanggungjawab atas tatakelola program dalam mendukung TNP2K. Yayasan BaKTI sebagai Penerima Hibah yang berperan dalam pengelolaan, operasional, dan pengawasan fidusia untuk dukungan teknis dan pelaksanaan kegiatan di tingkat nasional dan dan daerah.

Sektor : Pendidikan

Wilayah Kerja : Kalimantan Barat (Ketapang, Sintang, Landak); NTT (Manggarai Barat, Manggarai Timur)

Durasi : 2016-2017

Indonesian