Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Kalender Kegiatan

You are here

 » Kalender Kegiatan
Sorry this page is only available in Bahasa Indonesia

Waktu: Wed, 2018-08-29

Penduduk rentan di kota Makassar, yaitu warga yang tinggal di wilayah marginal seperti di kepulauan, wilayah pesisir, warga disabilitas/cacat, keluarga penderita kusta, dan anak-anak panti asuhan sangat merasakan kesulitan dalam mengakses pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, misalnya  Akta Kelahiran.

Waktu: Tue, 2018-08-28

PKSAI dikembangkan untuk membangun sistem layanan kesejahteraan sosial anak dan keluarga dengan memadukan berbagai sumber daya yang dimiliki di setiap sektor. Sehingga upaya untuk mencapai kesejahteraan sosial anak bisa dilakukan secara sistematik dan terpadu.

Waktu: Mon, 2018-08-20

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan membentuk tim yang dinamakan “RIMA 4in1” (Research, Innovation, Meeting, and Action Four in One) yang merupakan Forum Multi Stakeholder.

Waktu: Mon, 2018-08-13

Menjawab tantangan dalam peningkatan kualitas kebijakan, LAN dan KSI bekerja-sama dalam mengembangkan instrument penilaian kebijakan bersifat online yang berlaku secara nasional dan dapat digunakan dengan mudah oleh pemerintah daerah.

Waktu: Fri, 2018-08-10

Yayasan BaKTI adalah salah satu mitra Program MAMPU (Kemitraan Australia Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan). Pada fase kedua program ini (2017-2020), BaKTI berfokus pada "berfokus pada “Meningkatkan Akses kepada layanan dan Program Dasar Pemerintah untuk Perempuan Miskin di Wilayah Program”.

Waktu: Tue, 2018-08-07

Menjawab tantangan dalam peningkatan kualitas kebijakan, LAN dan KSI bekerja-sama dalam mengembangkan instrument penilaian kebijakan bersifat online yang berlaku secara nasional dan dapat digunakan dengan mudah oleh pemerintah daerah.

Waktu: Tue, 2018-08-07

Akta kelahiran adalah hak hidup identitas diri anak yang dijamin undang-undang.  Jika anak tidak memiliki akte kelahiran, maka dapat dipastikan ia tidak akan mendapatkan hak perlindungan dan layanan kesejahteraan sosial. Ia tidak akan beroleh akses jaminan biaya pendidikan, kesehatan dan hak-hak sipil lainnya.

Waktu: Mon, 2018-08-06

Kegiatan diskusi kampung adalah kegiatan advokasi yang dilakukan oleh Program MAMPU-BaKTI bersama dengan Sub Mitra termasuk juga untuk memberikan peningkatan kapasitas anggota masyarakat dan kelompok konstituen. Tema Diskusi Kampung saat ini adalah Layanan Berbasisi Komunitas dan Rumah Aman bagi Korban Kekerasan.
Tanggal / Hari Kegiatan: Minggu 1 sd Minggu ke 4

Waktu: Fri, 2018-08-03

Kegiatan ini adalah Kunjungan Delegasi Parlemen Australia ke Wilayah Program MAMPU-BaKTI di Kabupaten Maros untuk berdiskusi dengan Pemda Maros dan Parlemen Maros untuk mendengarkan pencapaian Program MAMPU yang dibiayai oleh Pemerintah Australia. Kegiatan ini akan dihadiri 4 orang delegasi yang berasala dari 2 Orang Partai Pemerintah dan 2 Orang Partai Oposisi.

Waktu: Tue, 2018-07-31

Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Kabupaten Gowa yang telah terbentuk diharapkan mengintegrasikan penyelenggaraan layanan pencegahan dan penangan masalah kesejahteraan sosial anak dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lain serta Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Gowa.

Pages