Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Podcast

You are here

 » Inspirasi BaKTI "Merawat Semangat Perjuangan Perempuan"
Inspirasi BaKTI "Merawat Semangat Perjuangan Perempuan"
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada : Hari/Tanggal : Kamis, 30 April 2015 Waktu : 15.00 -18.00 wita Tempat : Kantor BaKTI, Jl.A.Mappanyukki 32 Makassar.

Masyarakat Indonesia setiap tahun memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Kartini dikenal sebagai tokoh perempuan yang meletakkan dasar pemikiran baru untuk kaum perempuan Indonesia. Memaknai hari Kartini bukan hanya seremonial yang biasa dilakukan sebagian masyarakat namun yang lebih penting adalah bagaimana semangat emansipasi dan kebangkitan perempuan yang diperjuangkan Kartini bisa diwujudkan dalam tindakan dan perbuatan nyata bagi masyarakat.

Budaya patriarki yang masih kuat terjadi di masyarakat kita tentu berimplikasi terhadap berkurangnya aktivitas perempuan dalam kegiatan masyarakat. Namun seiring perkembangan waktu, peluang dan kesempatan bagi perempuan Indonesia di era reformasi dan globalisasi untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan semakin terbuka. Saat ini, sudah banyak perempuan Indonesia mengambil peran dalam pengabdian untuk masyarakat lewat berbagi inisiatif dan kegiatan.

Untuk mendengarkan sharing pejuang perempuan masa kini dari Sulawesi Selatan yang telah mengabdikan hidupnya buat masyarakat, maka Inspirasi BaKTI pada bulan April 2015 ini akan menghadirkan 3 perempuan tangguh dari Sulawesi Selatan. Ketiga pembicara tersebut adalah Ibu Nurhawang (aktivis perempuan di akar rumput), Ibu Andi Nurhanjayani (Anggota DPRD Kota Parepare) dan Mugniar Marakarma (Blogger, penulis).

Audio Files: 
Undefined