• itaibnu
  • 12 July 2021

Berbagi Pengetahuan dan Pembelajaran di Diskusi Online BaKTI

Tahun 2021, kegiatan diskusi Live Instagram BaKTI masih terus digelar. Berbagai inovasi dan praktik cerdas dihadirkan dalam ruang diskusi virtual ini. Selama periode April sampai dengan Juni 2021, BaKTI tetap konsisten menghadirkan diskusi-diskusi live dengan narasumber-narasumber keren yang menginspirasi. Selain menghadirkan praktisi praktik cerdas, BaKTI juga rutin mengundang inovator-inovator handal dari KTI yang menjawab tantangan pembangunan di daerahnya dengan melakukan inovasi-inovasi atau inisiatif cerdas. 
Selama periode April - Juni 2021, BaKTI menghadirkan 2 inisiatif cerdas/inovasi yakni :

Feed

Kolaborasi Tingkatkan Jangkauan Vaksinasi. Pada sesi diskusi ini hadir sebagai narasumber adalah PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Ibu dr. Andi Hadijah Iriani R. Sp. THT. Msi. Dalam diskusi ini Ibu Hadijah berbagi informasi tentang bagaimana pemerintah kota Makassar berkolaborasi dengan komunitas umum, komunitas keagamaan, pihak swasta dalam memperluas jangkauan vaksinasi bagi masyarakat di Makassar sehingga cakupan vaksinasinya tercatat relatif di atas rata-rata wilayah lain. Diskusi dilaksanakan pada Rabu tanggal 21 April 2021 bertepatan dengan hari Kartini dengan menampilkan salah satu Srikandi ASN Kota Makassar.

feed

Berlayar di Laut Pengetahuan. Hadir sebagai narasumber adalah Ibu Rukmini S. Pd,M.Pd. Beliau adalah inovator Kelas Perahu dan juga Kepala Bidang Guru & Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kab. Pangkep. Ibu Rukmini bercerita bagaimana upaya Dinas Pendidikan Kab. Pangkep melalui inovasi Kelas Perahu mencegah dan mengurangi jumlah anak pulau putus sekolah karena harus melaut ikut orang tua mereka yang berprofesi sebagai nelayan. Selain kelas perahu, Ibu Rukmini juga sedikit bercerita inovasi terbarunya yakni Nelayan Masuk Sekolah. Inovasi ini memberi ruang kepada nelayan di pesisir kepulauan Pangkep terlibat dalam proses pembelajaran siswa dengan ikut terlibat sebagai pengajar yang memberikan materi muatan lokal terkait keterampilan menjadi nelayan/pelaut.

Rekaman masing-masing diskusi dapat anda tonton kembali di IG TV @infoBaKTI pada link berikut: https://www.instagram.com/infobakti/channel
Jika anda sedang menjalankan atau mempunyai informasi terkait inisiatif cerdas ataupun inovasi yang ingin anda bagi ke Sahabat BaKTI melalui media kami, silakan hubungi email: info@bakti.or.id