• adminbakti
  • 18 December 2023

Diskusi Inspirasi BaKTI Bersama Pemuda Majukan Indonesia

Yayasan BaKTI kembali menggelar Diskusi Inspirasi BaKTI virtual pada tanggal 8 November 2023 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 dengan mengusung tema “Bersama Pemuda Majukan Indonesia”. 
Diksusi kali ini menghadirkan 3 orang narasumber yakni Yusri (Alumni INSPIRASI 2022 dan Program Analyst, Yayasan Indonesia Mengabdi), Hana Tirza C. Theorupun (Alumni INSPIRASI 2021 dan Manajer Pengembangan Program Yayasan Sasi Alam Indonesia), serta Nurul Inayah (Alumni INSPIRASI 2021 dan Manajer Program dan Sutradara Kala Teater) dan dimoderatori oleh Sherly Heumasse (Koordinator Program INSPIRASI-BaKTI).

Kegiatan Diskusi Inspirasi BaKTI dibuka oleh Direktur eksekutif Yayasan BaKTI, M. Yusran Laitupa. Dalam sambutannya Direktur BaKTI menyampaikan perlunya pemahaman terhadap konteks secara mendalam benar-benar dilakukan sebelum dan selama proses menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. 
Pemahaman konteks setiap isu dilakukan oleh siapapun yang ingin berkontribusi dalam kerja-kerja sosial kemasyarakatan. Diskusi Inspirasi BaKTI kali ini menghadirkan pemuda-pemuda hebat alumni program INSPIRASI yang tidak pernah berhenti belajar memahami persoalan masyarakat sesuai dengan bidang yang mereka tekuni masing-masing. Tentunya, mereka juga secara aktif melakukan berbagai upaya dan aksi untuk mengatasi isu masyarakat yang menjadi fokus mereka. Diskusi yang dilaksanakan melalui Zoom ini diikuti oleh 86 orang peserta terdiri dari 35 laki-laki (41%) dan 51 perempuan (59%).

Tonton kembali diskusi ini melalui tautan YouTube Yayasan BaKTI