Saling belajar dalam meningkatkan kualitas program
dan bekerja sama menyelaraskan upaya pembangunan

Berita

You are here

 » Pelatihan Manajemen Puskesmas Provinsi Papua
Pelatihan Manajemen Puskesmas Provinsi Papua

 

Dinas Kesehatan Provinsi Papua bekerjasama dengan Program KOMPAK-LANDASAN 2 menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Puskesmas di Balai Latihan Tenaga Kesehatan Provinsi Papua di Jayapura.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Balai Latihan Tenaga Kesehatan Provinsi Papua, Bapak Soponyono, SH.S.Kep, Ns.M.Kes ini dimulai Tanggal 06 hingga 15 Februari 2018.   Sebanyak 27 orang kepala dan staf puskesmas (12 orang laki-laki dan 15 orang perempuan) yang datang dari Kabupaten Jayapura, Waropen, Nabire, Asmat, Boven Digoel dan Lanny Jaya mengikuti pelatihan ini. 

Pelatihan ini menghasilkan tenaga kesehatan di puskesmas yang mampu melakukan perencanaan dan manajemen serta pelayanan kesehatan dengan pendekatan keluarga di Puskesmas.  Peserta pelatihan juga diharapkan akan memiliki jiwa kepemimpinan dan anti korupsi, memahami manajemen mutu serta mampu mengelola data puskesmas dan keluarga sehat di daerahnya masing-masing.

Pelatihan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG dengan melepaskan tanda pengenal peserta pelatihan dan menyerahkan sertifikat tanda kelulusan secara simbolis.

Pelatihan ini didukung oleh Pemerintah Australia melalui kerjasama bilateral dengan Pemerintah Indonesia untuk peningkatan layanan dasar termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan dasar, HIV&AIDS serta tata kelola pemerintah kampung dan catatan sipil.  Kerjasama ini di Provinsi Papua dan Papua barat  diimplementasikan melalui Program KOMPAK-LANDASAN 2 bekerjasama dengan Yayasan Bursa Kawasan Timur Indonesia (BaKTI).

 

Tags Berita: 
Indonesian