• adminbakti
  • 24 May 2023

Audiensi Tim BangKIT dengan Bupati Seram Bagian Timur

Di tengah agenda kegiatan Induksi dan pelatihan Enumerator Baseline Survey hari ke 4 Program BangKIT di Kabupaten Seram Bagian Timur, Tim BaKTI yang dipimpin Director Executive BaKTI Bapak Muhammad Yusran Laitupa bersama Program Coordinator Bapak Ricky Djodjobo, Livelihood Specialist Bapak Hartono, District Coordinator Ibu Neni Wakanno dan juga Information Officer Sumarni berkesempatan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas. Pertemuan yang dilakukan di rumah jabatan bupat ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Bapak Jafar Kwairumaratu. Dalam pertemuan ini, Bapak Muhammad Yusran Laitupa menjelaskan garis besar program BangKIT terkait latar belakang program, aktivitas, pendekatan yang digunakan serta tujuan besar yang ingin dicapai di 30 desa target di Kabupaten SBT.

Bapak Ricky Djodjobo selaku program coordinator menambahkan penjelasan terkait rencana program dalam membangun kapasitas dan menyiapkan sistem perencanaan penghidupan di desa. “BangKIT akan memfasilitasi dalam menyiapkan kapasitas baik di desa maupun perangkat-perangkat kabupaten dalam bersinergi untuk membantu menyusun perecanaan berdasarkan potensi yang dimiliki, termasuk pengelolaannya agar berkelanjutan untuk meningkatkan penghidupan yang secara langsung mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat”, demikian disampaikan.

Bapak Bupati menyambut baik hadirnya program BangKIT di SBT. Menurutnya persoalan mindset dan tata Kelola menjadi pekerjaan rumah bersama yang masih perlu diperbaiki di SBT yang terdiri dari 198 desa ini.  “Tujuan Pemda dan BangKTI sama, harapannya program BangKIT dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat SBT. Semoga BangKIT bisa menjadi solusi” ungkapnya.