• admin
  • 04 April 2024

Kabar Baik dari Praktik Cerdas: Shelter Warga Merawat Keperdulian Warga Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan

Salah satu Shelter Warga Kota Makassar yakni Shelter Warga Patingalloang dikunjungi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Rabu, 27 Maret 2024

Menteri PPPA mengapresiasi inovasi/praktik cerdas Shelter Warga kota Makassar yang menunjukan semangat gotong royong yang luar biasa dari perempuan untuk perempuan, anak dan juga lansia di Kota Makassar. Menurutnya inovasi atau praktik cerdas yang diimplementasikan Pemerintah Kota Makassar melalui DP3A ini sebagai langkah cerdas membuat perempuan semakin tangguh dan dapat meminimalisir kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak karena shelter warga Makassar menjadi rujukan kepercayaan para korban kekerasan ketika mengalami kasus.

Shelter warga adalah Layanan Berbasis Komunitas (LBK) untuk penanganan sementara dan cepat korban perempuan dan anak yang dikelola oleh kelurahan di Kota Makassar. Shelter Warga tampil di panggung Festival Forum Kawasan Timur Indonesia IX pada bulan Juli 2023 di kota Kupang, NTT.