• adminbakti
  • 05 April 2023

Pertemuan Koordinasi Program BangKIT di Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku

Yayasan BaKTI yang didukung Pemerintah Jepang melalui Japan Social Development Fund (JSDF) akan segera memulai Program Pengembangan Penghidupan Masyarakat yang Inklusif di Perdesaan Kawasan Timur Indonesia (Program BangKIT). Program yang diadministrasi oleh Bank Dunia ini bermitra dengan pemerintah desa dan kabupaten di Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku, dan Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada Selasa 4 April 2023, Yayasan BaKTI  melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Seram bagian Timur (SBT). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan program BangKIT kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SBT serta untuk memprakarsai pembentukan forum koordinasi dan atau kelompok kerja peningkatan penghidupan berkelanjutan masyarakat di tingkat Kabupaten.

Berlangsung di ruang pertemuan Sigafua, Kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, rapat koordinasi dihadiri oleh Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Bapak Idris Rumalutur serta jajaran organisasi perangkat daerah yang relevan, dalam hal ini Bappelitbangda, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas UMKM, Dinas Sosial, Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Bidang Fisik dan Prasarana, Bidang Perekonomian dan Bidang Sosial Budaya Bappelitbangda serta tim BangKIT.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Bapak Wakil Bupati disampaikan bahwa, "Kebijakan penanggulangan kemiskinan membutuhkan kerjasama semua pihak, oleh sebab itu beliau sangat berharap ada sinergitas antara BaKTI melalui Program BangKIT dengan pemerintah daerah untuk mencapai hasil positif".