Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Kegiatan

You are here

 » Diseminasi Hasil Kajian Financial Benchmarking Perlindungan Anak dan Hasil Kajian Pembiayaan Pusat Kesejehtaraan Sosial Anak Integratif
Diseminasi Hasil Kajian Financial Benchmarking Perlindungan Anak dan Hasil Kajian Pembiayaan Pusat Kesejehtaraan Sosial Anak Integratif
Dec
06

Pelaksanaan studi financial benchmarking Perlindungan Anak telah dilakukan melalui  beberapa tahap kegiatan. Tahap pertama, yaitu lokakarya koordinasi dan pengembangan matriks identifikasi layanan untuk financial benchmarking for child protection telah dilakukan pada bulan Mei 2017 di Makassar. Tahap kedua, yaitu pengumpulan data, Tim Oxford Policy Management (OPM) yang ditunjuk oleh Unicef telah melakukan pengumpulan data di Sulawesi Selatan mulai pada tanggal 15-29 Agustus 2017, dan telah melakukan pengolahan data, analisis data dan menyusun laporan.  Tahap ketiga, Pertemuan steering committee. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan pengumpulan data untuk Financial Benchmarking for Child Protection yang telah dilakukan oleh Tim Oxford Policy Management (OPM) di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Bantaeng. Tahap keempat, Diseminasi hasil kajian dan Issue Brief penganggaran Perlindungan Anak. Selain kajian Financial benchmarking, juga telah dilakukan kajian pembiayaan PKSAI yang diujicobakan di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa pada tahun 2018.

UNICEF bersama Yayasan BaKTI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan Diseminasi Hasil study Financial benchmarking Perlindungan anak yang membutuhkan perlindungan khusus.  Penganggaran dan Issue Brief dalam pertemuan seri advokasi, juga disseminasi Hasil study costing/pembiayaan Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI).

Pertemuan ini bertujuan untuk  memberikan informasi hasil kajian dan analisa data Financial Benchmarking for Child Protection di Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Bantaeng yang telah dilakukan oleh Tim Oxford Policy Management (OPM). Dan pemaparan hasil kajian pembiayaan Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Hari/Tanggal Kegiatan: Kamis 6 Desember 2018
Waktu Kegiatan: 08.30 - selesai
Lokasi Kegiatan: Hotel Ibis, Jl. Maipa No. 8, Makassar


Contact Person: Arafah, email: arafah@bakti.or.id

 

Tanggal Kegiatan: 
6 Dec 2018