Menjalankan proyek perintis dan mereplikasi
berbagai inisiatif pembangunan yang sesuai dengan daerahnya

Kegiatan

You are here

 » INSPIRASI 2018 Alumni Gathering
INSPIRASI 2018 Alumni Gathering
Aug
26

8 orang peserta Program INSPIRASI 2018 telah menyelesaikan program belajar di New Zealand pada bulan Desember 2018 lalu. Mereka adalah Tirza W. Kailola (Yayasan Hekaleka – Maluku), Citra Al Rasyid (Burung Indonesia – Gorontalo), Andi Arifayani (Yayasan Lemina – Sulawesi Selatan) , Andi Rezky Pratiwi (Yayasan LBH Makassar), Fauzan Azizie (Tenoon – Sulawesi Selatan, Ester Elizabeth Umbu Tara (Perkumpulan PIKUL – NTT), Rosadalima Dee Panda (WISE - WASH in Southeast Asia Program – NTT), dan Serlinia Rambu Anawoli (Koalisi Perempuan Indonesia – Kota Kupang).
Setelah kembali ke Indonesia, mereka mengerjakan proyek kerja lapangan (Fieldwork Project) di masing-masing lembaga/organisasi dengan fokus pada beberapa isu antara lain : Pendidikan usia dini, keanekaragaman hayati dan mata pencaharian, internship bagi penyandang disabilitas di tempat kerja, Pencegahan Pelecehan Seksual Anak Berbasis Sekolah, Akses Keadilan bagi Perempuan dalam Sistem Peradilan Pidana, Pengembangan bisnis makanan lokal dan pasarnya, Perbaikan lingkungan dengan mengurangi sampah.
8 orang tersebut akan mempresentasikan hasil kerja Fieldwork mereka dalam Pertemuan Alumni yang akan dilaksanakan di Bira – Bulukumba dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, mereka juga akan mendapat pengetahuan dan wawasan dari beberapa narasumber yang akan berbagi tentang berbagai isu antara lain: situasi dan kondisi politik di Indonesia dan bagaimana kontribusi NGO/CSO, pengorganisasian masyarakat dan pertanian alami, serta membangun dan memelihara jaringan.

Tanggal dan Waktu : 26 Agustus 2019 / 08.00-17.00 WITA
Tempat : Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatab
Contact Person: Sherly Heumasse (sheumasse@bakti.or.id)

 

Tanggal Kegiatan: 
26 Aug 2019