Berlatih Menjadi Operator Andal itaibnu Jum, 09/17/2021 - 09:43

Di IPLT kami, di mana lumpur tinja di buang di situ kering. Tidak ada pengolahan. Belum ada pengalaman pengelolaan lumpur di IPLT (instalasi pengolahan tinja), ujar Rudi peserta pelatihan dari Kab. Sinjai saat bertanya jawab dengan tim operator di IPLT Nipa-Nipa Makassar. Rudi bersama dengan 12 operator dari Sidrap, Sinjai, Palopo, dan Kabupaten Pinrang peserta pelatihan, mencermati secara saksama mekanisme pengoperasian teknis komponen instalasi IPLT Makassar.
 

Menguatkan Kapasitas Fasilitator Masyarakat untuk Pengasuhan Anak itaibnu Jum, 09/10/2021 - 10:26

Kekerasan dan eksploitasi anak yang tinggi di masyarakat terkait dengan rendahnya pengetahuan dan ketrampilan dalam pengasuhan anak. Perubahan sosial dan norma di masyarakat berlangsung sangat cepat, sementara pola pengasuhan anak di masyarakat masih menganut praktik-praktik tradisional yang sebagiannya dikategorikan sebagai kekerasan dan eksploitasi anak. 

Pelatihan Fasilitator Masyarakat tentang Pengasuhan itaibnu Jum, 08/20/2021 - 14:07

Layanan untuk kesejahteraan sosial dan perlindungan anak yang disediakan pemerintah masih terpusat di kota, seperti UPT PPA (Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak), Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga), dan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif).

Pertemuan Pendampingan Kelembagaan dan Teknis UPTD PALD Palopo itaibnu Jum, 08/06/2021 - 10:02

Pemerintah Kota Palopo tengah giat-giatnya menyiapkan layanan air limbah domestik yang aman bagi segenap warganya. Ia salah satu dari sedikit kabupaten/kota yang terus berbenah untuk mewujudkan pengelolaan air limbah domestik yang aman dan berkelanjutan.  

Info Lowongan Kerja: 3 Posisi pada Project Kerja sama UNICEF-BaKTI itaibnu Kam, 05/06/2021 - 03:52

Dalam rangka mewujudkan program kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan UNICEF, telah ditandatangani dokumen kerja sama antara UNICEF dan Yayasan BaKTI khususnya dalam Program WASH (Water Sanitation and hygiene). Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan sektor air minum dan sanitasi yang layak. 

  • itaibnu
  • 23 December 2020

Pengelolaan Pengetahuan pada Program Kerja Sama UNICEF-BaKTI

UNICEF melalui Yayasan BaKTI telah memberikan dukungan pelaksanaan program/kegiatan perlindungan anak, Humanitarian Programme Document (HPD) serta WASH (Water, Sanitation and Hygiene) di Sulawesi Selatan. Selama periode Oktober hingga Desember 2020 telah melaksanakan beberapa aktivitas sebagai berikut: 

Child Protection

Penyusunan Dokumen Human Interest Stories PKSAI dan Akta Kelahiran 

Pelatihan Primero Bagi Pengelola PKSAI di Daerah Replikasi Sulawesi Selatan itaibnu Sel, 10/13/2020 - 09:54

Kerja sama UNICEF-BaKTI memfasilitasi serangkaian kegiatan advokasi beberapa program terkait Child Protection dan Water and Sanitation Hygiene di wilayah Sulawesi Selatan, Humanitarian Programme Document (HPD). Child Protection berfokus pada pengembangan pelaksanaan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif). Sejumlah kegiatan penting telah dilaksanakan selama periode Juli - September 2020 sebagai berikut:
 

Pendokumentasian Praktik Baik Program Kerjasama UNICEF - BaKTI itaibnu Sen, 07/13/2020 - 16:35

Kerja sama UNICEF-BaKTI memfasilitasi serangkaian kegiatan advokasi beberapa program terkait Child Protection dan Water and Sanitation Hygiene di wilayah Sulawesi Selatan. Child Protection berfokus pada pengembangan pelaksanaan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif). Sejumlah kegiatan penting telah dilaksanakan selama periode April - Juni 2020 sebagai berikut:

Kabupaten Bulukumba Replikasi PKSAI itaibnu Sel, 03/24/2020 - 00:56

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen mewujudkan peningkatan kesejahteraan sosial dan perlindungan anak dengan bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia telah mengembangkan Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) sebagai model layanan kesejahteraan anak terintegrasi sejak tahun 2016. Pengembangan model ini didukung oleh UNICEF melalui Yayasan BaKTI. Adanya peningkatan layanan yang diberikan pada anak dan keluarga mendorong Pemerintah untuk mengembangkan PKSAI di wilayah baru.

Kabupaten Maros Siap Replikasi PKSAI itaibnu Rab, 03/18/2020 - 14:48

UNICEF melalui Yayasan BaKTI bersama Pemerintah Kabupaten Maros telah memfasilitasi pertemuan pendampingan penyusunan rencana program kerja kegiatan Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) dan pengelolaan data pengaduan. Pertemuan yang diselenggarakan 12 Maret lalu di Kabupaten Maros difasililitasi oleh Ibu Dessy Susanti dari Unicef dan Ibu Arafah dari Yayasan BaKTI.