Info Lowongan Kerja: 3 Posisi pada Project Kerja sama UNICEF-BaKTI itaibnu Kam, 05/06/2021 - 03:52

Dalam rangka mewujudkan program kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan UNICEF, telah ditandatangani dokumen kerja sama antara UNICEF dan Yayasan BaKTI khususnya dalam Program WASH (Water Sanitation and hygiene). Program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan sektor air minum dan sanitasi yang layak. 

Pengelolaan Pengetahuan pada Program Kerja Sama UNICEF-BaKTI itaibnu Rab, 12/23/2020 - 13:21

UNICEF melalui Yayasan BaKTI telah memberikan dukungan pelaksanaan program/kegiatan perlindungan anak, Humanitarian Programme Document (HPD) serta WASH (Water, Sanitation and Hygiene) di Sulawesi Selatan. Selama periode Oktober hingga Desember 2020 telah melaksanakan beberapa aktivitas sebagai berikut: 

Child Protection

Penyusunan Dokumen Human Interest Stories PKSAI dan Akta Kelahiran 

Pelatihan Primero Bagi Pengelola PKSAI di Daerah Replikasi Sulawesi Selatan itaibnu Sel, 10/13/2020 - 09:54

Kerja sama UNICEF-BaKTI memfasilitasi serangkaian kegiatan advokasi beberapa program terkait Child Protection dan Water and Sanitation Hygiene di wilayah Sulawesi Selatan, Humanitarian Programme Document (HPD). Child Protection berfokus pada pengembangan pelaksanaan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif). Sejumlah kegiatan penting telah dilaksanakan selama periode Juli - September 2020 sebagai berikut:
 

Pendokumentasian Praktik Baik Program Kerjasama UNICEF - BaKTI itaibnu Sen, 07/13/2020 - 16:35

Kerja sama UNICEF-BaKTI memfasilitasi serangkaian kegiatan advokasi beberapa program terkait Child Protection dan Water and Sanitation Hygiene di wilayah Sulawesi Selatan. Child Protection berfokus pada pengembangan pelaksanaan PKSAI (Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif). Sejumlah kegiatan penting telah dilaksanakan selama periode April - Juni 2020 sebagai berikut:

Kabupaten Bulukumba Replikasi PKSAI itaibnu Sel, 03/24/2020 - 00:56

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen mewujudkan peningkatan kesejahteraan sosial dan perlindungan anak dengan bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia telah mengembangkan Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) sebagai model layanan kesejahteraan anak terintegrasi sejak tahun 2016. Pengembangan model ini didukung oleh UNICEF melalui Yayasan BaKTI. Adanya peningkatan layanan yang diberikan pada anak dan keluarga mendorong Pemerintah untuk mengembangkan PKSAI di wilayah baru.

Kabupaten Maros Siap Replikasi PKSAI itaibnu Rab, 03/18/2020 - 14:48

UNICEF melalui Yayasan BaKTI bersama Pemerintah Kabupaten Maros telah memfasilitasi pertemuan pendampingan penyusunan rencana program kerja kegiatan Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) dan pengelolaan data pengaduan. Pertemuan yang diselenggarakan 12 Maret lalu di Kabupaten Maros difasililitasi oleh Ibu Dessy Susanti dari Unicef dan Ibu Arafah dari Yayasan BaKTI.

Kunjungan Studi Banding Yayasan Setara dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itaibnu Sen, 02/17/2020 - 16:09

Berkaitan dengan pelaksanaan Program Model Pengembangan Perlindungan Anak di Provinsi Jawa Tengah antara Yayasan Setara, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah atas dukungan UNICEF, melakukan Studi Banding dan Workshop Penyusunan Rencana Aksi Keberlanjutan PKSAI Provinsi Jawa Tengah.

Development Study Tour Kupang : Geng Motor iMuT admin Rab, 04/23/2014 - 14:02

Latar Belakang

BaKTI Development Study Tour: Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat (SIPBM) di Kab. Polman mila Sel, 01/29/2013 - 10:54

Yayasan BaKTI adalah institusi independen yang resmi berdiri dan beroperasi tahun 2010 dan memfokuskan diri dalam bidang pengelolaan pengetahuan untuk mengefektifkan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia. Yayasan BaKTI bekerja berdasarkan visi meningkatnya efektifitas pembangunan di Kawasan Timur Indonesia dan mengemban misi untuk mendukung pelaku pembangunan di Kawasan Timur Indonesia untuk bekerja lebih efektif.