Bantuan Tunai BANGGA Papua Menjangkau Tempat Terpencil. itaibnu Sen, 01/11/2021 - 11:29

Program BANGGA (Bangun Generasi dan Keluarga Papua Sejahtera), yang didukung oleh KOMPAK dan MAHKOTA, adalah program perlindungan sosial khas Provinsi Papua yang bertujuan meningkatkan gizi dan kesehatan anak Orang Asli Papua (OAP) yang berusia di bawah empat tahun.  Dengan menggunakan dana otonomi khusus (otsus), Pemprov Papua akan memberikan dana untuk setiap anak sebesar Rp 200.000 per bulan. 

Launching Website BANGGA Papua itaibnu Sel, 07/14/2020 - 16:23

Ada empat hasil kerja paling menonjol yang dicapai tim KOMPAK-BaKTI sepanjang April – Juni 2020. Ke empat hasil kerja tersebut adalah:
1.    Peluncuran (launching) Website BANGGA Papua, 
2.    Revisi dokumen strategi komunikasi versi PTO (Petunjuk Teknis Operasional) BANGGA Papua,
3.    Dokumentasi video praktik baik BANGGA, dan 
4.    Penyelesaian lima panduan teknis pelaksanaan kegiatan komunikasi.

18 Pelatihan dan Masih akan Terus Bertambah admin Sen, 10/21/2019 - 15:11

Matahari mulai terik di sebuah titik di Madi, salah satu kota paling ramai di kabupaten Paniai. Kota kecil ini dipagari bukit di satu sisi dan hamparan tanah lapang yang luas di sisi lainnya. Udara sejuk khas daerah pegunungan di atas 1.600 mdpl bersatu dengan hangatnya matahari pagi.
Jarum jam sudah menunjukkan pukul 08:00 WIT lebih. Kegiatan di komplek perkantoran pemerintah sekitar kantor Bupati Paniai mulai hidup. Orang berlalu lalang di jalan, beberapa warga berkumpul di depan beberapa kantor yang menggelar layanan untuk warga.

INSPIRASI BaKTI: Sharing Praktik Cerdas ”Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat”

 

Latar Belakang

Perencanaan yang baik harus berbasis data yang akurat, itulah prioritas dan fokus pembangunan di Indonesia. Dalam Perencanaan Pembangunan kita mengenal dua jenis data yaitu data Makro dan data Mikro. Data Makro dibutuhkan untuk menetapkan target program sedangkan data mikro dipakai untuk intervensi program.

BaKTI Development Study Tour: Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat (SIPBM) di Kab. Polman

Yayasan BaKTI adalah institusi independen yang resmi berdiri dan beroperasi tahun 2010 dan memfokuskan diri dalam bidang pengelolaan pengetahuan untuk mengefektifkan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia. Yayasan BaKTI bekerja berdasarkan visi meningkatnya efektifitas pembangunan di Kawasan Timur Indonesia dan mengemban misi untuk mendukung pelaku pembangunan di Kawasan Timur Indonesia untuk bekerja lebih efektif.