• itaibnu
  • 05 April 2021

Seminar Hasil Kajian Rantai Nilai Komoditas Sutra Sulawesi Selatan

Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan di Sulawesi Selatan, dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) dan Yayasan BaKTI dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI). KSI didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dan dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). 
Kegiatan yang dilaksanakan periode Januari – Maret 2021, antara lain : 

  • itaibnu
  • 28 December 2020

Berbagai Kemajuan Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan di Sulawesi Selatan

Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan di Sulawesi Selatan memasuki periode Oktober-Desember 2020, sejak mulai dilaksanakan akhir November 2019.  Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Provinsi Sulawesi Selatan dan Yayasan BaKTI dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI). KSI didanai oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) dan dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). 

  • itaibnu
  • 13 October 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dukung Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan

Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan di Sulawesi Selatan memasuki periode Juli – September 2020, sejak mulai dilaksanakan akhir November 2019.  Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Provinsi Sulawesi Selatan dan Yayasan BaKTI dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI).

  • itaibnu
  • 14 July 2020

Kajian Kolaborasi Multi Pihak Mewujudkan Kebijakan Berbasis Pengetahuan

Program Kebijakan Berbasis Pengetahuan di Sulawesi Selatan memasuki tahap kedua periode April hingga Juni 2020, sejak mulai dilaksanakan akhir November 2019.  Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Provinsi Sulawesi Selatan dan Yayasan BaKTI dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI).

  • itaibnu
  • 12 March 2020

Mengkaji Rantai Nilai dan Tata Kelola Komoditas Sulawesi Selatan

Pertemuan kolaborasi multipihak ke-5 (lima), kerjasama Yayasan BaKTI  dan BAPPELITBANGDA Sulawesi Selatan dan Knowledge Sector Initiatif  (KSI) dilaksanakan pada 29 Februari 2020, di Rumah Makan Torani, Sulawesi Selatan, dihadiri 23 orang. Peserta  terdiri dari  akademisi, mitra pembangunan, Kepala Bidang Bappelitbangda, fungsional perencana, fungsional peneliti Bappelitbangda Sulawesi Selatan, BaKTI dan mitra pembangunan.

  • itaibnu
  • 26 February 2020

Pertemuan Multi Pihak Dukung Tata Kelola Ekonomi Daerah

  • itaibnu
  • 20 February 2020

Pertemuan Multi Pihak Dorong Pengembangan Komoditas Lokal Sulawesi Selatan

Pertemuan multi pihak yang ke-3 yang dilaksanakan 29 Januari 2020, bertempat di Hotel SwsissbeliNN. Pertemuan dihadiri, BAPPELITBANGDA, OPD teknis,, TGUPP, Perguruan Tinggi, LSM dan Mitra Pembangunan, mengidentifikasi potensi dan situasi komoditas lokal Sulawesi Selatan. Sedikitnya ada 22 komoditas unggulan potensial dibidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan serta perikanan dan kelautan.

Bengkel Komunikasi “Saya Jurnalis Warga!”

AgFor Sulawesi bekerja sama dengan Yayasan BaKTI mengadakan Bengkel Komunikasi 'Saya Jurnalis Warga!' untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan kampanye melalui sosial media terutama bagi para praktisi Komunikasi Pembangunan.

Setelah mengikuti Bengkel Komunikasi, peserta diharapkan memiliki pemahaman mengenai bagaimana menyusun tulisan untuk dapat disebarluaskan ke khalayak umum menggunakan platform online: blog dan media sosial.

Bengkel Komunikasi: "Foto Bercerita untuk Perubahan" di Kupang

Bengkel Komunikasi
Foto Bercerita untuk Perubahan

Visualisasi yang kuat dalam bentuk foto adalah cara yang terbukti paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan. Seperti apa itu foto yang bercerita?

Bagaimana menampilkan foto untuk mendorong perubahan?

Bengkel Komunikasi kali ini berbagi tips penting bagaimana Anda menyampaikan cerita dalam sebuah foto untuk mendorong perubahan.
Narasumber: Yusuf Ahmad (Reuters)

Untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh di website kami www.bakti.or.id atau Anda hubungi kami melaluil email kiko@bakti.or.id dan telepon 0411-833383